Cara membuat password di Microsoft word 2007 agar tidak bisa diedit

Bila anda mempunyai dokumen penting tentunya anda ingin melindungi dokumen tersebut dari orang-orang jahat. Memproteksi dokumen agar tidak bisa dibuka atau pun dimodifikasi. Pada kesempatan kali ini saya hanya akan berbicara mengenai cara melindungi dokumen microsoft dengan password atau kata sandi, tujuannya agar dokumen tidak bisa diedit atau dimodifikasi.

Cara melindungik dokumen di Microsoft word agar tidak bisa diedit tidaklah sulit. Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana caranya, anda bisa menyimak petunjuk dan mengamati screenshotnya di bawah.

Cara membuat password di Microsoft word 2007 agar tidak bisa diedit

  1. Buka program Microsoft word

  2. Ketik atau buat dokumen anda

  3. Setelah anda selesai membuat dokumen anda, silahkan anda klik icon “microsoft office”

  4. mengunci dokumen word

  5. Selanjutnya klik tombol “save as”

  6. Kemudian klik tombol “tools”



  7. Dan diteruskan dengan mengklik “general options”

  8. mengunci dokumen word

  9. Centang “read-only…”

  10. Masukkan password pada kotak “password to modify”. Dan lanjutkan dengan klik “ok”

  11. mengunci dokumen word

  12. Berikutnya anda akan diminta untuk memasukkan password lagi (sama dengan password sebelumnya). Barulah kemudian klik “ok”

  13. mengunci dokumen word

  14. Terakhir klik tombol “save”

Popular posts from this blog

Cara menghilangkan garis-garis di tepi dokumen Microsoft Word 2007

Cara membuat histogram di Microsoft word 2007

Cara membuat garis tepi dokumen di Microsoft Word 2007

Bagaimana cara membuat amplop di Microsoft Word 2007?

Bagaimana cara mengubah background di Microsoft Word 2007?