Cara membuat garis tepi dokumen di Microsoft Word 2007

Cara membuat garis tepi dokumen di MS word 2007 tidaklah sulit. Anda dapat memanfaat fitur background untuk menambahkan garis tepi. Baca detail caranya berikut:

Cara membuat garis tepi dokumen di Microsoft Word 2007

Langkah pertama; silahkan anda klik tab “Page Layout” lalu perhatikan grup (kotak) background. Selanjutnya langsung saja anda klik “Page Borders”

word pagelayout background

Langkah kedua; setelah muncul jendela “Border and shading” seperti di bawah, maka silahkan anda pilih gaya garis tepi, pada kotak “Style”.  Ada banyak gaya garis yang bisa anda pilih. Misalnya garis lurus biasa, garis putus-putus, garis tipis tebal tipis, garis ganda, garis rangkap tiga, garis berlekuk-lengkuk dan masih banyak pilihan lain.

Gambar Bingkai Halaman

Langkah ketiga; anda dapat memilih warna garis pada kotak “Color”. Klik dropdown tanda panah, dan silahkan klik warna yang anda butuhkan.

Langkah keempat; silahkan anda tentukan berapa ketebalan garis yang anda butuhkan. Untuk menyesuaikan ketebalan garis klik dropdown pada kotak “Width”. Untuk melihat pratinjaunya anda bisa melihatnya pada bagian “Preview”.

Langkah kelima; pada kotak “Apply to” anda dapat memilih dimana anda ingin menerapkan garis tepi tersebut. Untuk menerapkan garis tepi pada seluruh halaman dokumen maka silahkan anda klik “Whole document”. Terakhir silahkan anda klik tombol “OK”. Selesai.

Popular posts from this blog

Cara membuat histogram di Microsoft word 2007

Cara menghilangkan garis-garis di tepi dokumen Microsoft Word 2007

Cara membuat chart di Microsoft word 2007

Bagaimana cara membuat diagram di Microsoft Word 2007?

Cara membuat newsletter di microsoft word 2007