Cara mengatur spasi di Microsoft Word 2007

Apa itu spasi?

Spasi pada dokumen Microsoft Word 2007 merupakan jarak antar barisan teks atau pun barisan paragraph. Pada pengaturan standar atau default di Microsoft Word 2007 garis spasi yang digunakan adalah “Multiple”. Meskipun demikian anda masih bisa mengatur spasi tertentu sesuai dengan kebutuhan anda.

Anda bisa mengatur spasi sebelum mengetikkan isi atau setelah mengetikan dokumen anda. bila anda ingin mengatur spasi pada paragraph yang sudah anda ketikkan, maka anda bisa blok seluruh paragraph atau teks anda tersebut dan langsung lanjutkan pada tahap kedua. Berikut detail tahapan mengatur spasi di Microsoft Word 2007.

Cara mengatur spasi di Microsoft Word 2007

Tahap pertama. Silahkan anda buka program Microsoft Word 2007 di computer anda terlebih dulu. Selanjutnya anda perhatikan grup “Paragraph”.

Cara mengatur spasi

Tahap kedua. Anda klik icon spasi pada grup “Paragraph”. Kalau anda belum mengetahui seperti apa icon spasi, maka anda bisa melihat gambar di bawah ini.

membuat spasi 1,5

Tahap ketiga. Setelah anda mengklik icon spasi, akan muncul dropdown dengan beberapa pilihan spasi. Anda bisa mengklik salah satu pilihan spasi tersebut. Misalnya spasi satu (single), spasi 1.15 (spasi multiple), spasi dua (spasi double) dan seterusnya. Dan jika pilihan spasi yang inginkan tidak ada pada pilihan, maka anda bisa mengklik “Line Spacing Options”.

Cara mengatur spasi

Tahap empat. Berikutnya anda akan melihat jendela pengaturan paragraph akan muncul seperti gambar di bawah. pada bagian “Line spacing” anda bisa memilih spasi yang anda ingin gunakan di dokumen anda. pada bagian “At” anda bisa menentukan berapa jarak untuk masing-masing spasi.

Cara mengatur spasi

Tahap kelima. Tahap ini merupakan tahap akhir anda bisa langsung mengklik tombol “OK”. Dan bila anda ingin menyetel aturan spasi tersebut sebagai spasi standar (default) maka anda bisa mengklik tombol “Default”.

Popular posts from this blog

Cara membuat histogram di Microsoft word 2007

Cara menghilangkan garis-garis di tepi dokumen Microsoft Word 2007

Cara membuat chart di Microsoft word 2007

Bagaimana cara membuat diagram di Microsoft Word 2007?

Cara membuat newsletter di microsoft word 2007