Bagaimana cara membuat alinea di Microsoft word 2007?

Assalamu’alaikum, sobat. Pada postingan sebelumnya saya sudah berbicara mengenai cara membuat bagan di microsoft word, cara membuat watermark di microsoft word dan juga cara membuat amplop di microsoft word. Sekarang, saya akan berbicara mengenai cara membuat aline di microsoft word.

Apa itu alinea?

Tentunya anda sudah sering dan megetahui apa itu alinea. Alinea merupakan bagian dari sebuah wacana. Alinea menandai bahwa suatu teks tersebut merupakan sebuah paragraf baru. Biasanya sebuah alinea ditandai dengan penulisan teks yang sedikit menjorok ke dalam di banding teks lainnya. Alinea mengungkap suatu tema atau pikiran secara lengkap.

Bagaimana cara membuat alinea di Microsoft word?

Sebuah paragraf baru ditandai dengan adanya alinea, yaitu teks pada pada paragraf pertama menjorok lebih dalam. Jika biasanya anda anda menggunakan tombol tab di keyboard anda untuk membuat alinea secara manual, perlu anda ketahui anda dapat melakukannya dengan lebih mudah dan cepat.
Di Microsoft word, untuk mengatur setiap baris pertama menjadi lebih menjorok ke dalam dapat dilakukan secara otomatis. Anda dapat mengaturnya secara otomatis secara langsung pada seluruh paragraf secara bersamaan.

Untuk anda yang belum pernah mencobanya, kini saatnya anda mencobanya. Bila anda belum mengetahui langkah-langkah, maka anda tidak perlu kuatir. Cara membuat alinea di Microsoft word secara otomatis sangatlah mudah. Anda bisa mengikuti setiap instruksi di bawah.

  1. Buka dokumen Microsoft word anda.

  2. Blok paragraf yang ingin atur alineanya.

  3. Selanjutnya klik “Page Layout”

  4. pagelayoutmsword

  5. Lihat kolom paragraph, kemudian klik icon mata panah di ujung bawahnya.

  6. Pada kolom “Special” biasanya yang terpilih adalah “Hanging”. Selanjutnya silahkan anda ganti “Hanging” menjadi “First Line”.


  7. membuat aline

  8. Terakhir klik “Ok” dan selesai.

Popular posts from this blog

Cara membuat histogram di Microsoft word 2007

Cara menghilangkan garis-garis di tepi dokumen Microsoft Word 2007

Cara membuat spasi 1,5 di Microsoft Word 2007

Cara membuat form di Microsoft word 2007

Bagaimana cara membuat bagan di Microsoft Word 2007?