Bagaimana cara membuat undangan di Microsoft Word 2007?

Pada tulisan sebelumnya, saya telah mengulas tentang cara mengatur margin, cara mengubah background dan cara membuat diagram di Microsoft Word 2007. Saat ini saya akan mengulas topic lain, tepatnya yaitu cara membuat undangan.

Seringkali orang menerima undangan perkawinan, undangan rapat atau semacamnya. Mungkin beberapa orang atau termasuk anda, penasaran sebenarnya kartu undangan dan bagaimana cara membuatnya. Untuk itu anda dapat membaca ulasan ini hingga selesai.

Apa itu kartu undangan?

Contoh kartu undangan

Sebuah kartu undangan merupakan sebuah kartu yang berisi undangan untuk menghadiri acara tertentu. Kartu undangan digunakan untuk mewakili orang yang memiliki hajat, untuk mengundang tamu-tamu yang kehendaki.

Kartu undangan dikirimkan ke penerima dengan berbagai cara. Ada orang yang mengirimkan kartu undangan melalui orang lain, ada pula yang mengirim kartu undangan melalui pos, dan bahkan ada orang yang punya hajat mengantarkan sendiri kartu undangan tersebut.

Kapan membuat undangan?

Biasanya orang membuat undangan untuk acara-acara yang mereka anggap penting. Tidak semua acara dianggap penting oleh setiap orang. Misalnya ada orang yang menganggap perayaan hari pernikahan merupakan momen penting, untuk itu mereka mengadakan perayaan dan mengundang orang-orang yang mereka anggap penting juga. Namun demikian, di juga ada orang yang menganggap bahwa untuk perayaan hari pernikahan merupakan hari yang penting dan harus di rayakan.

Orang-orang biasanya membuat undangan untuk momen-momen seperti berikut;

  • Undangan upacara kelulusan

  • Undangan pesta perkawinan

  • Undangan pesta hari libur

  • Undangan Rapat

  • Undangan reuni

  • Dll.
Untuk membuat undangan, ada orang yang memilih menggunakan jasa orang lain untuk membuat undangan . Walaupun demikian masih ada orang yang memilih untuk mendesain dan mencetak undangan mereka sendiri. Ada banyak program yang bisa anda pilih untuk membuat atau mendesain undangan, misalnya kalau dari Microsoft office anda bisa menggunakan Microsoft Word dan juga Microsoft publisher.

Di Microsoft Word dan Microsoft publisher tersedia pilihan template undangan dan cover cukup banyak. Dari desain yang simple hingga yang elegan. Belajar membuat undangan bisa memberikan keuntungan untuk anda atau pun orang lain.

Bagaimana cara mudah membuat undangan di Microsoft Word 2007?

Cara membuat undangan di Microsoft Word tidaklah sulit. Meskipun demikian, mungkin di luar sana masih ada orang yang belum tahu caranya. Atau mungkin anda juga mengalami hal serupa. Jika memang demikian, anda tidak perlu kuatir. Anda dapat mencoba membuat undangan di Microsoft Word dengan mengikuti petunjuk pembuatan undangan di  bawah.
  1. Buka Microsoft Word

  2. Klik icon “microsoft office”

  3. Klik “new”

  4. membuat udangan

  5. Klik “invitations” pada pilihan desain template.

  6. membuat udangan

  7. Pilih desain undangan yang menurut anda sesuai dengan mengklik desain.

  8. Selanjutnya anda bisa mengedit teks dan desain undangan secara manual.

  9. Selesai.

Popular posts from this blog

Cara membuat histogram di Microsoft word 2007

Cara menghilangkan garis-garis di tepi dokumen Microsoft Word 2007

Cara membuat spasi 1,5 di Microsoft Word 2007

Cara membuat form di Microsoft word 2007

Bagaimana cara membuat bagan di Microsoft Word 2007?