Cara membuat skema di Microsoft word 2007

Skema atau yang biasanya juga dikenal dengan bagan merupakan kerangka atau  gambaran dari sebuah teori atau rencara. Skema biasanya di representasikan dengan symbol atau pun teks singkat.

Cara membuat skema menggunakan bullpen diatas kertas tentunya sangat mudah dilakukan bagi siapapun. Akan tetapi bagaimana jika anda harus membuat atau menyisipkan skema pada sebuah dokumen elektronik, seperti dokumen di ms word.

Membuat skema di ms word memang bagi orang yang sudah mengetahui caranya. Akan tetapi akan menjadi hal yang sangat rumit dan membingungkan untuk orang yang belum mengetahui langkah-langkah membuatnya.

Cara membuat skema di Microsoft word 2007

Bagi anda yang belum mengetahui cara membuat skema di ms word, maka anda bisa mendapatkan detail caranya di bawah. Silahkan anda pahami petunjuknya, amati screenshot yang ada dan segera praktekkan.
  1. Buka Microsoft word
  2. Klik “insert”
  3. Insert Illustration
  4. Klik “smartart”
  5. Klik “hierachy”
  6. Cara membuat skema
  7. Selanjutnya pilih desain skema yang anda perlukan dan silahkan anda klik “ok”.
  8. Kemudian edit secara manual teks dalam skema, bila anda ingin menambahkan kotak/bentuk pada skema maka silahkan anda klik kotak tersebut. Misalnya jika anda ingin menambahkan kotak yang sejajar dengan kotak karnivora (lihat skema di bawah), maka klik batas tepi kotak karivora dan klik kanan pada mouse anda. Klik “add shape”. 
  9. Cara membuat skema
  10. Perlu diingat “after berarti setelah” dan “before berarti sebelum. Jadi kalau anda mengklik “add shape after, artinya anda akan menambahkan kotak sejajar dan ditempatkan setelah kotak yang anda klik tersebut.

Popular posts from this blog

Cara membuat histogram di Microsoft word 2007

Cara menghilangkan garis-garis di tepi dokumen Microsoft Word 2007

Cara membuat spasi 1,5 di Microsoft Word 2007

Cara membuat form di Microsoft word 2007

Cara menyisipkan clipart di Microsoft Word 2007