Bagaimana cara membuat file Microsoft Word 2007 read only?

Ada banyak cara untuk melindungi file Microsoft word. Ada orang yang melindungi file Microsoft word mereka dengan cara mengerjakan dokumen di computer pribadi dan tidak membagikan dokumen tersebut ke orang lain. Ada pula orang yang melindungi file ms word mereka agar file hanya bisa di buka dengan menggunakan password. Dan ada juga orang melindungi file word mereka dengan kata sandi agar tidak bisa di edit atau menjadi read only saja. Dan anda yang memilih melindungi file word mereka dengan password, dengan maksud agar orang tidak bisa membuka dan mengedit dokumen tersebut kecuali mereka yang mengetahui passwordnya saja.

Setiap pengguna computer bisa memilih cara yang mana yang akan mereka gunkan untuk memproteksi file Microsoft word mereka. Namun pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas perihal cara membuat file Microsoft word agar menjadi read only.

Bagaimana cara membuat file Microsoft word 2007 read only?

Cara memberikan password untuk modify dan membuat file menjadi read only di Microsoft word sangatlah mudah. Bagi anda yang mengalami kesulitan untuk melakukannya, anda bisa menyimak petunjuk dan mengamati screen castnya di bawah.

  1. Buka program Microsoft word.

  2. Buat dan olah dokumen anda.

  3. Selanjutnya silahkan anda kli icon “Microsoft office”

  4. mengunci dokumen word

  5. Lalu klik “Save as”

  6. Kemudian klik tombol “Tools”



  7. Berikutnya klik “General Options”

  8. mengunci dokumen word

  9. Centang “Read-only…” dan Masukkan password pada kolom “Password to modify”. Lalu klik “Ok”

  10. mengunci dokumen word

  11. Masukkan lagi password yang tadi dan klik “Ok”

  12. mengunci dokumen word

  13. Terakhir klik “Save”

Popular posts from this blog

Cara membuat histogram di Microsoft word 2007

Cara menghilangkan garis-garis di tepi dokumen Microsoft Word 2007

Cara membuat spasi 1,5 di Microsoft Word 2007

Cara membuat form di Microsoft word 2007

Bagaimana cara membuat bagan di Microsoft Word 2007?