Bagaimana cara untuk menampilkan shortcut microsoft word di desktop windows?

Apa itu shorcut?

Shortcut atau jalan pintas merupakan sebuah link yang dapat mengarahkan anda ke sebuah program atau pun file di computer. Pengguna computer membuat shortcut biasanya bertujuan untuk mempercepatnya dalam mengkases program atau pun file. Misalnya saja bila anda sering menggunakan microsoft word, maka anda dapat membuat shortcut di desktop. Jadi ketika anda menghidupkan computer, anda bisa langsung membuka program microsoft word melalui shortcut tersebut tanpa harus melewati tombol startdan membuka microsoft office lalu memilih microsoft word.

Dimana shortcut dapat diletakkan?

Setiap pengguna computer dapat membuat shortcut dan menghapus shortcut dengan mudah. Dan juga pengguna bisa meletakkan shortcut pada start bar, taskbar, folder, desktop ataupun di tempat lain di computer mereka. Sebuah shortcut biasanya berbentuk icon dari suatu program computer. Berikut contoh icon microsoft word yang menjadi shortcut program microsoft word yang diletakkan di desktop.



Bagaimana cara untuk menampilkan shortcut microsoft word di desktop windows?

Sebenarnya cara membuat shortcut microsoft word dan menempatkan di desktop bukanlah hal sulit. Namun demikian, mungkin masih ada pengguna computer yang belum mengetahui caranya. Atau bahkan mungkin anda juga mengalami kesulitan untuk membuatnya.

Bagi anda yang mendapati kesulitan dalam memunculkan shortcut microsoft word pada desktop computer anda yang menggunakan os windows 7, maka anda bisa mengikuti petunjuk di bawah.  Amati screenshotnya dan baca baik-baik petunjuk untuk mendapatkan detailnya caranya.

  1. Klik start menu (berupa icon windows)



  2. Klik tombol “all programs”

  3. Selanjutnya klik folder “microsoft office”



  4. Kemudian arahkan kursor (mouse anda) ke microsoft office word 2007.

  5. Setelah anda mengarahkan kursor, silahkan klik kanan pada mouse anda. Hingga muncul tab seperti berikut, lalu klik tombol “send to”



  6. Terakhir akan muncul tab lagi seperti berikut, lalu klik tombol “dekstop (create shortcut)”.


  7. Selesai. Cek desktop computer anda. Maka anda akan mendapati  shortcut microsoft seperti berikut.

  8.  

Popular posts from this blog

Cara membuat histogram di Microsoft word 2007

Cara menghilangkan garis-garis di tepi dokumen Microsoft Word 2007

Cara membuat spasi 1,5 di Microsoft Word 2007

Cara membuat form di Microsoft word 2007

Bagaimana cara membuat bagan di Microsoft Word 2007?