Cara membuat equation di Microsoft word 2007

Equation atau persamaan, merupakan pernyataan matematis yang sering dijumpai oleh seorang murid, guru, peneliti atau lainnya ketika mereka membahas perihal matematika. Penulisan sebuah equation atau persamaan pada sebuah dokumen secara manual adalah hal mudah. Anda cukup menuliskannya dengan bulpen di buku atau lainnya.

Namun lainnya halnya ketika anda menulis equation pada sebuah dokumen ms word. Anda tidak dapat Menulisnya secara manual seperti hal yang anda lakukan ketika anda menuliskannya menggunakan bullpen. Sebagian orang ada yang menggunakan fitur shape untuk menuliskan equation dan ada pula yang lebih memilihi menuliskannya dengan bullpen saja.

Sebenarnya untuk menulis seuah equation di ms word tidaklah sulit ketika anda sudah mengetahui langkah-langkahnya. Di bawah akan saya paparkan mengenai cara membuat equation di ms word. Baca benar-benar petunjuknya, amati screenshotnya dan praktekkan!

Cara mudah membuat equation di Microsoft word 2007

  1. Buka Microsoft word

  2. Klik “Insert”

  3. membuat rumus

  4. Klik “Equation”

  5. Klik “Insert New Equation”

  6. membuat rumus

  7. Silahkan anda klik model persamaan atau equation yang ingin anda gunakan. Selanjutnya anda bisa mengedit isi persamaan secara manual.

  8. membuat pecahan

  9. Bila anda ingin menambahkan symbol ke persamaan anda, silahkan anda klik symbol-symbol yang telah tersedia. Gunakan tanda panah di samping kotak symbol untuk emlihat jenis simbol lebih banyak. 

Popular posts from this blog

Cara membuat histogram di Microsoft word 2007

Cara menghilangkan garis-garis di tepi dokumen Microsoft Word 2007

Cara membuat spasi 1,5 di Microsoft Word 2007

Cara membuat form di Microsoft word 2007

Cara menyisipkan clipart di Microsoft Word 2007