Bagaimana cara membuat rumus di Microsoft Word 2007

Apa itu rumus?

Rumus merupakan tanda, huruf atau pun angka yang digunakan untuk melambangkan hukum atau patokan dalam ilmu kimia, matematika dan ilmu lainnya. Bagi anda yang sedang duduk di bangku sekolah atau anda yang memiliki pekerjaan yang berkaitan dengan rumus, tentunya anda sering membuat laporan yang didalamnya anda diharuskan menulis rumus. Penulisan setiap rumus bisa jadi berbeda, karena itulah kadang orang sulit untuk membuatnya secara manual dalam sebuah dokumen.

Bila anda biasanya menulis rumus secara manual, kini anda bisa menulis rumus dengan mudah di Microsoft Word. Di Microsoft Word anda bisa menulis bermacam-macam  rumus dengan mudah. Anda bisa menulis rumus pecahan, rumus akar, rumus pangkat, integral, fungsi trigonometri (sin, cos, tan  dst), limit dan log, matriks dan beberapa rumus lainnya. Selain rumus anda juga dapat menyisipkan smbol-simbol dengan mudah, misalnya symbol beta.

Bagaimana cara membuat rumus di Microsoft Word 2007

Cara membuat atau menulis rumus di Microsoft Word 2007 tidaklah sulit. Anda bisa membuatnya dengan mudah, caranya dengan memanfaatkan fitur “equation”.  Walaupun demikian, mungkin tak semua orang mengetahui langkah-langkah membuatnya. Bila anda juga mengalami kesulitan yang sama, anda kini bisa tenang. Anda dapat mengikuti setiap instruksi pada ulasan di bawah.

  1. Buka Microsoft Word

  2. Klik “insert”

  3. membuat rumus

  4. Klik “euqation”
  5. Klik “insert new equation”

  6. membuat rumus

  7. Selanjutnya anda bisa memilih kerangka rumus yang anda inginkankan. Misalnya, jika anda ingin menulis akar, maka silahkan anda klik tombol “radical” dan pilih kerangka yang anda inginkan.

  8. membuat rumus

  9. Setelah kerangka muncul anda bisa mengedit secara manual isi kerangka rumus tersebut.
  10. membuat rumus

Popular posts from this blog

Cara membuat histogram di Microsoft word 2007

Cara menghilangkan garis-garis di tepi dokumen Microsoft Word 2007

Cara membuat newsletter di microsoft word 2007

Cara membuat spasi 1,5 di Microsoft Word 2007

Cara membuat form di Microsoft word 2007