Bagaimana cara menggunakan Microsoft Office Word 2007?

 Assalamu’alaikum. Sobat semua, pada tulisan sebelumnya saya telah berbicara tentang cara mengubah background dan cara membuat tulisan arab di Microsoft Word   2007. Kali saya akan berbicara topic yang dasar penggunaan Microsoft Word  , yaitu cara menggunakan Microsoft Word  .

Tepatnya cara membuka dan menutup program Microsoft Office Word  2007. Anda bisa mengunjungi halaman daftar isi blog untuk melihat tutorial Microsoft Word   yang lain. Dari Microsoft Office Word  2007, Microsoft Office Word  2003, Microsoft Office Word  2010 dan sebagainya.

Sebelum mengulas tentang cara membuka dan menutup Microsoft Word  , mari kita ketahui dulu apa itu Microsoft Word  dan alasan kenapa anda perlu mempelajari cara menggunakan ms word.

Apa itu Microsoft Office Word ?

Microsoft Office Word , yang juga biasa disebut Microsoft Word  , word, ataupun ms word merupakan sebuah program pengolah kata yang yang dirancang dan dikembangkan oleh Microsoft.  Sederhananya, Microsoft Word   merupakan sebuah program yang dapat memudahkan anda dalam hal mengetik.

Berbagai fitur tersedia di Microsoft Word  . Dari fitur yang digunakan dalam pembuatan dokumen ataupun pengeditan.  Di ms word anda bisa membuat atau mengedit dokumen dengan mudah. Mengolah data yang terdiri teks, gambar, grafik, angka dan seterusnya.

Kenapa perlu menguasi keterampilan menggunakan Microsoft Word ?
Bila saya ditanya, perlukah seseorang mempelajari cara menggunakan Microsoft Word  . Maka saya pasti akan menjawab, ya perlu. Dengan mempelajari keterampilan menggunakan ms word, maka bisa memberikan banyak keuntungan tersendiri.

Untuk siswa anda bisa membuat laporan tugas anda menggunakan Microsoft Word  , untuk pekerja anda bisa memanfaatkan Microsoft Word   untuk mempermudah pekerjaan anda dan seterusnya.

Anda dapat mengolah dokumen di ms word, anda dapat mendesain brosur, kartu undangan, amplop, calendar dan semacamnyanya di Microsoft Word  , anda dapat membuat grafik, diagram, gambar dan lainnya di Microsoft Word  .

Bagaimana cara membuka Microsoft Office Word  2007?

Cara membuka Microsoft Office Word  tidaklah sulit. Jika anda baru belajar komputer anda, maka anda tidak perlu kuatir. Karena saya rasa anda bisa membuka program ini dengan cepat. Berikut petunjuk untuk membuka ms word di komputer.

  1. Hidupkan komputer anda

  2. Klik icon “windows”

  3. Klik “All programs”

  4. Klik “Microsoft office”

  5. Klik “Microsoft Office Word  2007”

  6. Selesai.

  7. Cara membuka microsoft word 

Bagaimana cara menutup Microsoft Office Word  2007?

Bila cara membuka Microsoft office tidak sulit, begitu pula cara menutup juga sangat mudah. Namun bila anda baru belajar menggunakan Microsoft Word   anda dan masih bingung, anda bisa mengikuti detail langkah-langkah menutup Microsoft Office Word  di bawah.

  1. Klik icon Microsoft office

  2. Klik “Close”

  3. Selesai.

  4. bikinbrosurdiword 
Cara lain yang bisa anda lakukan untuk menutup jendela Microsoft Word   adalah dengan mengklik tanda silang.

menutup word

Popular posts from this blog

Cara membuat histogram di Microsoft word 2007

Cara menghilangkan garis-garis di tepi dokumen Microsoft Word 2007

Cara membuat spasi 1,5 di Microsoft Word 2007

Cara membuat form di Microsoft word 2007

Bagaimana cara membuat bagan di Microsoft Word 2007?