Cara membuat tabel di Microsoft word 2007

Mengolah data di microsoft word tidak melulu tentang mengetik paragraph teks atau pun angka. Seringkali anda butuh menyisipkan tabel untuk membuat dokumen anda menjadi lebih lengkap dan menarik.

membuat tabel di microsoft word bisa jadi merupakan hal yang sangat sulit atau membingungkan untuk sebagian orang. Sebenarnya mereka bisa melakukannya, hanya saja mereka belum mengetahui langkah-langkahnya. Cara membuat tabel di mcirosoft word sangat mudah. Percayalah, anda pun bisa melakukannya.

Bagi anda yang belum mengetahui cara menyisipkan tabel di Microsoft word 2007, maka anda dapat mendapatkan ulasan tentang cara membuatnya secara detail di bawah. Baca baik-baik setiap instruksi, amati screen shotnya, dan jangan lupa untuk mempraktekkannya.

Cara membuat tabel di Microsoft word 2007

  1. Buka microsoft word

  2. Klik “insert”

  3. Word Insert Table

  4. Klik “table”

  5. bikintabeldiword

  6. Anda akan melihat template table, anda bisa membuat table hanya dengan mengarahkan kursor/mouse anda pada kotak-kotak (template tabel).  Bila anda ingin membuat table dengan jumlah baris dan kolom tertentu, maka anda dapat mengklik “insert table”

  7. Pada kotak “number of columns” silahkan anda memasukkan jumlah kolom yang anda inginkan. Dan pada kotak “number of rows” silahkan anda memasukkan jumlah baris yang anda butuhkan.  Selanjutnya silahkan anda klik “ok”.

  8. bikintabeldiword


Bagaimana cara menambahkan garis miring pada kolom table?

    garis miring tabel

  1. Klik “insert”

  2. Klik “table”

  3. Klik “draw table”

  4. Tarik garis dari pojok kolom pertama ke pojok kolom berikutnya lagi.

  5. Setelah selesai dengan draw table anda bisa menekan tombol “esc” di keyboard anda untuk mematikan draw table. Cara lain untuk mematikan draw table adalah klik “insert” - klik “table” -  klik “draw table”.

Popular posts from this blog

Cara membuat histogram di Microsoft word 2007

Cara menghilangkan garis-garis di tepi dokumen Microsoft Word 2007

Cara membuat spasi 1,5 di Microsoft Word 2007

Cara membuat form di Microsoft word 2007

Bagaimana cara membuat bagan di Microsoft Word 2007?