Bagaimana cara mengubah background di Microsoft Word 2007?

Pada postingan sebelumnya, saya telah berbicara tentang cara membuat brosur dan cara membuat tulisan arab di Microsoft Word  2007. Hari ini, saya akan berbicara tentang cara mengubah background di Microsoft Word  2007.

Apa itu background?

Background atau latar belakang pada Microsoft Word , merupakan area atau bagian belakang pada lembar kerja Microsoft Word . Kalau anda membuka lembar kerja di Microsoft Word , anda akan mendapati warna di area background adalah putih.

Pada dasarnya warnanya bukanlah putih namun trnasparan. Jadi ketika anda mencetak lembar kerja anda di kertas bewarna apapun, background lembar kerja di kertas tidak berubah. Misalnya bila anda ngeprint menggunakan kertas bewarna putih yang hasil background warna putih, kalau warna kertas yang digunakan adalah merah jambu maka warna background sesuai kertas yaitu merah jambu.

Anda bisa mengatur warna background di Microsoft Word  sesuai dengan kebutuhan atau pun kesukaan anda.  Anda dapat mengganti latar belakang di Microsoft Word  dengan gradient (gradasi), texture (tekstur), pattern (pola),  picture (gambar) atau warna kesukaan anda.

Kenapa perlu mengubah background?

Bagi seseorang yang memiliki keseharian atau pekerjaan yang berhubungan dengan dunia pengetikan atau publishing, tentunya warna putih pada background bisa membuat bosan alias jenuh. Untuk tersedia fitur untuk mengubah warna latar belakang, sesuai dengan selera atau kebutuhan.  Dan bila anda sedang mengajari anak kecil untuk belajar menggunakan ms word, anda bisa menarik mereka dengan berganti-ganti background.

Bagaimana cara mengubah background di Microsoft Word  2007?

Cara mengganti latar belakang pada Microsoft office word tidaklah sulit, saya rasa semua orang yang baru belajar menggunakan ms word pasti juga bisa mengubah latar belakang dengan mudah. Yang paling penting adalah mengetahui langkah-langkah. Simak ulasan berikut untuk mendapatkan detail tentang cara mengubah background di Microsoft Word .

Cara mengganti ms word background dengan gambar
  1. Buka Microsoft Word 
  2. Klik “Page Layout”
  3. word pagelayout background
  4. Klik  “Page Color”
  5. Klik “Fill effects…”
  6. ganti background word
  7. Klik “Picture”
  8. ganti background word
  9. Klik “Select Picture…”
  10. Pilih gambar atau foto dari komputer anda.
  11. Klik “Insert’.
  12. Klik “Ok”
  13. Selesai.

Popular posts from this blog

Cara membuat histogram di Microsoft word 2007

Cara menghilangkan garis-garis di tepi dokumen Microsoft Word 2007

Cara membuat newsletter di microsoft word 2007

Cara membuat spasi 1,5 di Microsoft Word 2007

Cara membuat form di Microsoft word 2007